[INFO]Yuk Cegah Virus Corona


Saat ini cara terbaik untuk mencegah terinfeksi virus ini yakni dengan melakukan langkah preventif seperti cuci tangan dan sudah melengkapi daftar vaksinasi dasar.

Hal senada juga disampaikan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), yang menyatakan bahwa melengkapi status imunisasi, terutama vaksin terkait pneumonia (DPT, HiB, Campak, PCV dan Influenza) menjadi salah satu langkah pencegahan penularan Virus Corona yang dapat kita lakukan.

CDC merekomendasikan tindakan pencegahan setiap hari untuk membantu mencegah penyebaran virus pernapasan, di antaranya adalah dengan menghindari kontak dekat dengan menghindari untuk menyentuh bagian mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang kotor.

Selain itu, pastikan menutup mulut saat sedang batuk atau bersin dengan tisu, lalu buang tisu tersebut ke tempat sampah dan segera cuci tangan. 

Hal lain yang bisa menjadi tindakan preventif dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona adalah dengan membersihkan berbagai benda dan permukaan yang sering disentuh dengan menggunakan pembersih rumah biasa. Selain itu, berbagai pakar kesehatan juga merekomendasikan untuk menggunakan masker apabila dalam keadaan tidak fit. Penggunaan masker ini merupakan salah satu usaha untuk melindungi orang lain dari risiko terinfeksi. 

Selain penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun antiseptik dan air selama 20 detik setelah pergi ke kamar mandi, sebelum makan, dan setelah batuk dan bersin juga bisa menjadi langkah preventif dalam pencegahan virus Corona. 






Dari berbagai sumber

Comments